Berita Bola: Kemenangan Yang Harus Dinikmati Oleh Kolombia

Kolombia berhasil melaju ke babak semifinal Copa America Centenario usai mengalahkan Peru. Kiper Los Cafeteros, David Ospina, bilang bahwa mereka harus menikmati kemenangan ini bersama para pendukung Kolombia.

Saat melakoni pertandingan di MetLife, New Jersey, Sabtu (18/6) pagi WIB, Kolombia memetik kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung sampai babak-tos-tosan. Saat waktu normal, laga berakhir dengan skor 0-0.

Di babak adu penalti, Kolombia memetik kemenangan dengan skor akhir 4-2. James Rodriguez, Juan Cuadrado, Dayro Moreno, dan Sebastian Perez, sukses menceploskan bola.

Dua eksekutor Peru, Raul Ruidias dan Renato Tapia, menjadi dua penendang yang sukses menceploskan bola ke gawang.

Ospina menghalau sepakan penendang ketiga Peru, Miguel Trauco. Bolanya diarahkan ke tengah gawang, Ospina bisa menghalau dengan kakinya. Sementara itu, Cueva yang wajib mencetak gol di tendangan keempat, malah mengirim bola melesat ke atas gawang.

Ospina bilang bahwa saat ini mereka sedang menikmati momen kemenangan. Mereka merayakannya bersama 80 ribu penonton asal Kolombia.

“Sungguh sebuah pertandingan yang intens. Tim ini tampil bagus, kami mempunyai staf yang luar biasa, sekarang kami harus menikmati momen ini, sebelum berpikir langkah lagi setelahnya,” kata Ospina di Reuters.

“Anda harus tetap tenang pada saat-saat seperti ini. Stadion penuh dengan orang-orang Kolombia dan mereka menikmatinya. Jadi, kami juga harus menikmatinya,” tambah kiper yang memperkuat Arsenal itu.