Berita Bola: Keown Sanjung Performa Joe Hart Ketika Lawan Slovakia

Legenda Arsenal, Martin Keown, memberikan pujian kepada kiper Joe Hart yang menurutnya tampil berani ketika menghadapi Slovakia pada Senin (5/9).

Seperti yang kita ketahui, Hart kehilangan posisinya sebagai kiper utama Manchester City sejak kedatangan manajer anyar, Pep Guardiola. Ia dibuang karena dinilai tidak dapat memiliki kemampuan mengoper bola yang mumpuni. Ia akhirnya memilih untuk pindah ke Torino dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim.

Kendati demikian, pemain berusia 29 tahun tersebut tetap dipercaya oleh manajer Sam Allardyce untuk berada di bawah mistar gawang Inggris. Ia tampil penuh selama 90 menit dan mampu mencatatkan clean sheet ketika mereka mengalahkan Slovakia.

Menurut Keown, permainan Hart dalam laga tersebut patut mendapatkan apresiasi.

“Joe mungkin berada dalam tekanan yang sangat besar menjelang pertandingan ini,” ujar Keown kepada Daily Mail.

“Dikeluarkan dari tim oleh Guardiola, karena kemampuannya dalam mengoper bola tidak sesuai harapan, jelas bukan sebuah suntikan kepercayaan diri. Sungguh impresif bahwa kemudian ia cukup yakin untuk memainkan bola dengan kakinya dalam pertandingan kemarin.”

“Aku tidak mengatakan bahwa ia sempurna. Ia melakukan sebuah tendangan buruk, yang mengarah tepat ke penyerang lawan. Tetapi, ia cukup berani untuk terus melakukannya setelah kesalahan tersebut dan berusaha membuktikan bahwa Guardiola salah,” tambah dirinya.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan The Three Lions berkat gol dari Adam Lallana.

Comments
Loading...