Berita Bola: “Kiprah Zinedine Zidane Di Real Madrid Luar Biasa”

Football5star.com, Madrid — Real Madrid memetik sukses besar dalam jangka waktu yang singkat bersama Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu disebut luar biasa.

Zidane sudah sayu tahun ditunjuk Madrid menjadi pelatih tim utama. Pada awal penunjukkan Zidane menggantikan Rafael Benitez, Madrid dinilai sedang melakukan perjudian.

Zidane belum punya pengalaman untuk menangani tim besar. Oleh kerena itu, wajar kalau kemampuannya masih diragukan.

Seiring dengan berjalannya waktu, Zidane lalu membawa banyak pihak berdecak kagum. Dia mampu membawa Los Blancos memenangi sebanyak tiga trofi usai menjuarai Piala Dunia Antarklub, Piala Super Spanyol, dan Liga Champions.

Eks rekan Zidane di timnas Prancis, Bixente Lizarazu, memberikan pujian untuk pelatih yang sempat menangani Real Madrid Castilla itu.

“Zizou tak melakukan suatu hal sepotong-sepotong. Kariernya sudah dibangun dalam jangka waktu yang lama dengan konsistensi di momen penting,” kata Lizarazu di As.

“Dia mempunyai banyak momen luar biasa bersama Prancis dan Real Madrid, dan keseluruhan kariernya sungguh luar biasa.”

“Dia membuat awal yang sangat bagus sebagai pelatih, tapi buat saya itu merupakan suatu hal yang dibangun dalam periode yang lama. Sangat sulit untuk memenangi Liga Champions, bahkan untuk seorang pelatih berpengelaman,” imbuhnya.

Comments
Loading...