Berita Bola: Klopp Girang Matip Ogah Tampil Di Piala Afrika 2017

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengonfirmasi bahwa Joel Matip tidak akan tampil di Piala Afrika 2017 mendatang. Klopp pun merasa senang dengan keputusan Matip.

Beberapa waktu lalu, pelatih Kamerun, Hugo Broos, membuka peluang untuk mencantumkan nama Matip dalam daftar skuatnya untuk berlaga dalam Piala Afrika yang digelar di Gabon mulai 14 Januari nanti.

Matip telah absen memperkuat Kamerun sejak 2015 lalu. Kendati demikian, Klopp menyatakan bahwa bek berusia 25 tahun itu tidak memiliki rencana untuk bermain di Piala Afrika 2015.

“Kami sudah membicarakan hal ini beberapa pekan lalu, jadi saya tidak terkejut,” ujar Klopp, seperti dikutip dari Sportsmole.

“Aku senang dengan hal ini (Matip tak ingin bermain di Piala Afrika 2017), namun para pemain yang membuat keputusan sendiri untuk dirinya masing-masing,” sambung manajer asal Jerman tersebut.

“Bagi Joel, itu berbeda karena dia dewasa di Jerman. Dia mengambil keputusan sendiri dan itu bagus untuk kami,” tandas Klopp.

Keputusan Matip untuk tidak memperkuat Kamerun di Piala Afrika 2017 jelas menjadi kabar baik untuk Klopp. Pasalnya, dia merupakan bek inti The Reds dan kehadirannya dibutuhkan jelang periode sibuk Premier League sepanjang akhir tahun.