Berita Bola: Klopp Kecewa Dengan Pertahanan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku kecewa dengan performa pertahanan timnya usai kalah 3-2 dari Swansea City, Sabtu (21/1).

Menjamu Swansea dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Liverpool tertinggal dua gol terlebih dahulu akibat brace Fernando Llorente. Mereka sempat menyamai kedudukan melalui Roberto Firmino, tetapi pada akhirnya gol Glyfi Sigurdsson memastikan tim tamu pulang dengan tiga angka.

“Saya tidak akan mencari mana yang beruntung atau tidak beruntung. Jelas bahwa kami tidak cukup beruntung hari ini, sementara mereka mungkin sedikit lebih beruntung, terutama di barisan pertahanan,” ujar Klopp seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Kami kembali menunjukkan bahwa kami adalah tim yang berada di trek tepat, kuat, dapat menciptakan peluang dan gol. Tetapi, performa bertahan kami jelas tidak cukup baik terkait tiga gol tersebut. Itu adalah bagian yang sangat penting dalam pertandingan. Hari ini sangat mengecewakan,” tambah dirinya.

Menurut pria asal Jerman tersebut, salah satu alasan terbesar Swansea dapat memenangi pertandingan adalah karena permainan bola panjang yang diterapkan sang lawan.

“Semua berawal dari umpan panjang, yang tentu bukanlah sebuah kejutan karena mereka kerap memainkannya. Reaksi kami tidak baik. Kami seperti tertahan. Kami menyeimbangkan skor menjadi 2-2 dan tidak dapat kembali ke mode bertahan,” ungkap Klopp.

Liverpool berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 45 poin, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Chelsea yang masih menyimpan satu laga untuk dimainkan.

Comments
Loading...