Berita Bola: Klopp Pastikan Matip Hanya Cedera Ringan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengomentari cedera yang dialami Joel Matip. Klopp mengaku tidak khawatir lantaran Matip hanya dibekap cedera ringan.

Matip berlabuh di Stadion Anfield pada bursa transfer musim panas ini. Liverpool mendapatkan bek berusia 24 tahun itu dengan status bebas transfer setelah tidak memperpanjang kontraknya bersama Schalke 04.

Klopp memberikan Matip kesempatan bermain ketika menghadapi Wigan Athletic di Stadion DW dalam laga uji coba pada akhir pekan lalu. Meski bisa bermain hingga akhir laga, dia dikabarkan harus berurusan dengan tim medis setelah merasa sakit di bagian pergelangan kaki.

Saat ini, Klopp tidak bisa memainkan sejumlah pemain akibat cedera, di antaranya adalah Alberto Moreno, Mamadou Sakho, Joe Gomez dan Marko Grujic. Akan tetapi, Klopp meyakini bahwa Matip akan segera kembali mengikuti sesi latihan The Reds.

“Itu (cedera Matip) tidak terlalu serius,” beber Klopp, seperti dikutip dari Sportsmole.

“Itu karena intensitas. Kami harus mengambil keputusan terkait siapa yang bermain selama 90 menit. Matip atau (Dejan) Loven. Bagi dia, itu terlalu lama,” tandas manajer asal Jerman tersebut.

Matip merupakan salah satu pembelian Liverpool pada musim panas ini. The Reds juga berhasil merekrut kiper FSV Mainz, Loris Karius, dan penyerang Southampton, Sadio Mane.

Matip mencatatkan empat gol dan lima assist dari 41 penampilan bersama Schalke di berbagai kompetisi.

Comments
Loading...