Berita Bola: Klopp Siap Rotasi Pemain Lawan Burton

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain ketika menghadapi Burton Albion dalam laga putaran kedua Piala Liga Inggris, Rabu (24/8).

Pada pertengahan pekan ini, The Reds akan bertandang ke Stadion Pirelli untuk menghadapi Burton dalam ajang Piala Liga.

Kendati Burton adalah tim yang berada satu divisi di bawah Liverpool, Klopp menegaskan bahwa mereka sama sekali tidak meremehkan sang lawan. Ia bahkan mengaku terkesan dengan cara bermain Burton.

“Kami telah menganalisa Burton. Saya harus mengatakan bahwa saya menyukai Championship. Mereka adalah tim yang baik,” ujar Klopp seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Mereka memiliki kisah yang baik dalam dua atau tiga tahun terakhir, dengan berhasil promosi. Mereka memiliki seorang manajer berpengalaman dan gaya bermain yang jelas. Saya menduga mereka akan memakai formasi 3-5-2,” tambah dirinya.

Menariknya, pria asal Jerman tersebut juga menyatakan siap melakukan rotasi pemain. Tetapi, ia menegaskan akan tetap menurunkan skuat dengan kualitas sebaik mungkin.

“Tentu saja, kami menghormati mereka. Tetapi, ini bukan saatnya untuk mengistirahatkan pemain. Kami memiliki beberapa pemain yang berada dalam kondisi baik,” jelas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

“Mereka sudah berlatih selama dua pekan lebih. Mereka fit dan sehat. Kami harus memberikan mereka kesempatan bermain. Jika kami berpikir mereka bisa membantu kami, maka kami akan memainkan mereka,” lanjut Klopp.

Comments
Loading...