Berita Bola: Klopp Tak Terlena dengan Kemenangan Telak atas Barca

Liverpool memang berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor mencolok pada laga persahabatannya. Meski demikian, sang manajer Juergen Klopp tak mau terlena dengan hasil tersebut karena masih ada yang lebih penting untuknya.

Liverpool menghadapi Barcelona pada laga pamungkas International Champions Cup di Wembley Stadium, Sabtu (6/8/2016) malam WIB. Kemenangan meyakinkan didapat dengan skor telak 4-0 lewat gol-gol Sadio Mane, bunuh diri Javier Mascherano, Divock Origi, dan Marko Grujic.

Hasil meyakinkan itu didapat dari permainan pressing tinggi yang diterapkan Liverpool. Para pemain Barca pun dipaksa melakukan kesalahan demi kesalahan terutama di lini belakang yang akhirnya mampu dimanfaatkan untuk membuat gol.

Meski demikian Klopp nyatanya tak puas betul dengan performa gemilang anak asuhnya. Klopp menilai para pemain The Reds terlalu takut dengan Barca sehingga lebih banyak bertahan yang membuat lawan leluasa mengendalikan permainan.

“Itu adalah sebuah pelajaran yang indah untuk kami hari ini karena kami tampil benar-benar baik. Tapi ketika kami bermain sedikit pasif, itu adalah masalah untuk kami. Itu normal, tidak cuma melawan Barca, tapi khususnya jadi masalah saat melawan Barca,” tutur Klopp.

“Gol-gol indah, tantangan yang besar. Kami mau melakukan pressing tinggi, yang mana saya rasa penting melawan Barca. Tapi tentu saja Anda tak bisa melakukannya sepanjang waktu dan Anda harus tampil rapat melawan Barca,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

“Kami harus belajar lebih baik, bahwa ketika kami bertahan dengan garis pertahanan dalam, kami harus aktif dan yang terjadi di laga tadi adalah sedikit masalah. Tapi juga ada sejumlah momen menakjubkan tadi,” tutupnya.