Berita Bola: Koeman Siap Pertahankan Lukaku dan John Stones

Manajer Everton, Ronald Koeman, memastikan tak akan melepas dua bintangnya, Romelu Lukaku dan John Stones. Keduanya adalah pemain kunci yang bakal dipertahankan mati-matian oleh The Toffees.

Hal ini dikatakan Koeman dalam konferensi pers pertamanya usai diangkat sebagai pengganti Roberto Martinez, yang diadakan di Goodison Park, Jumat (17/6/2016) malam WIB.

Awal pekan ini, Koeman dikontrak selama tiga tahun oleh Everton dengan gaji dikabarkan mencapai 6 juta poundsterling per musimnya. Tugas Koeman pun terbilang berat karena dia harus membawa Everton kembali jadi kuda hitam di papan atas.

Namun, ada tugas pertama yang tak kalah krusialnya untuk mewujudkan itu yakni mempertahankan Lukaku dan Stones untuk tetap berada di klub musim depan. Sebab dua pemain itu kini diisukan akan pergi pada bursa transfer musim panas ini. Kabarnya Lukaku dan Stones jadi incaran Manchester United yang tengah merombak timnya di bawah Jose Mourinho sebagai manajer barunya.

Namun, Koeman pun yakin bisa mempertahankan kedua bintangnya itu meski dia punya pengalaman tak mengenakkan kala ditinggal beberapa pemain topnya saat masih di Southampton.

“Saya punya pengalaman dalam dua tahun terakhir – selalu banyak yang tertarik pada pemain saya,” ujar Koeman seperti dikutip Soccerway,

“Pertama-tama saya ingin mempertahankan seluruh pemain kunci, karena Anda tidak ingin menjual pemain terbaik Anda, tapi itu soal bagaimana nanti pertemuan dengan para pemain ini, lalu kita lihat hasilnya,” sambungnya.

“Tentu saya akan berbicara dengan bebera pemain. Lukaku adalah pemain kunci, dia seorang pencetak gol. Anda tidak ingin kehilangan satu pun pemain terbaik Anda, jadi jika ada yang bisa dilakukan, maka saya akan lakukan itu.”

“Saya ingin membantu semuanya. Pertama saya ingin bicara dengannya (Stones) secara personal dan lihat seperti apa keinginannya, lalu baru membuat keputusan,” tutupnya.

Comments
Loading...