Berita Bola: Konsorsium China Ingin Kembalikan Kejayaan Milan

AC Milan akan diambil alih oleh konsorsium asal China. Grup dari negeri tirai bambu ingin mengembalikan kejayaan Rossoneri.

Pemilik Milan, Silvio Berlusconi, sudah mencapai kesepakatan dengan grup yang dipimpin oleh Yonghong Li. Nilai kesepakatan itu sampai sekitar 700 juta euro.

Berlusconi mengaku berat untuk melepas Milan, tapi hal itu akhirnya harus dilepaskan karena demi kebaikan untuk I Diavolo Rosso.

Grup asal China ini disebut akan menggelontorkan sebanyak 350 juta euro untuk memperkuat skuat. Untuk sementara ini, Milan masih banyak membeli pemain di bursa transfer.

“Kami berharap para fans tetap tenang. Jika kami berhasil melakukan investasi itu karena kami ingin Milan kembali ke puncak dunia. Itu merupakan salah satu target kami,” imbuhnya.

Milan sudah tak pernah finis di posisi empat besar dalam tiga musim belakangan. Di musim lalu, mereka finis di posisi tujuh hingga tak berlaga di kompetisi Eropa di musim 2016-17.

Milan juga sudah lima tahun belakangan tak merasakan gelar juara Liga Italia. Mereka terakhir juara di musim 2010-11.

Milan sudah beberapa kali dikabarkan akan dibeli oleh onvestor asing. Tapi, semua perundingan itu akhirnya gagal karena Berlusconi tak menyutujui. Perundingan kali ini diperantarai oleh Jorge Mendes.

 

Comments
Loading...