Berita Bola: Laporte Perpanjang Kontrak Di Bilbao, Man City Gigit Jari

Aymeric Laporte telah resmi memperpanjang kontraknya bersama Athletic Bilbao. Bek 23 tahun tersebut memperpanjang masa baktinya di Bilbao hingga musim panas 2020 mendatang.

Dalam kontrak baru tersebut, tercantum klausul pelepasan yang dipasang Bilbao bagi tim mana pun yang ingin meminangnya seharga 70 juta euro.

Keputusan Laporte untuk tetap bertahan di Bilbao jelas menjadi pukulan telak bagi Manchester City. Perlu diketahui, Man City merupakan salah satu tim yang paling serius memantau situasi Laporte dalam beberapa bulan terakhir. Alasannya tak lain karena Laporte merupakan pemain yang diinginkan oleh sang manajer baru, Pep Guardiola.

Dalam beberapa musim terakhir, pesona Laporte bersama Bilbao memang terus mengilap. Di usianya yang masih muda, Laporte memiliki atribut yang cukup lengkap untuk ukuran seorang bek. Tak ayal, dirinya menjadi target buruan berbagai klub besar.

Dilansir Opta, Laporte memiliki akurasi tackle mencapai 68 persen dan 59 kali memenangi duel udara di berbagai kompetisi yang diikuti Bilbao musim lalu.

Sementara itu, di Divisi Primera, Laporte membukukan 63 persen kemenangan duel satu lawan satu, 71 persen duel udara, 92 kali sapuan, 16 kali halauan dan 69 kali perebutan bola.

Akurasi umpannya tergolong moncer untuk seorang pemain belakang yakni sebesar 80 persen dengan rata-rata 52,63 kali umpan per 90 menit di Divisi Primera. Hal itulah yang membuat Laporte laris menjadi target klub-klub papan atas karena punya potensi besar.

Comments
Loading...