Berita Bola: Slovenia Jamu Inggris, Oblak Waspadai Rooney

Kiper tim nasional Slovenia, Jan Oblak, menilai bahwa Wayne Rooney tetaplah pemain Inggris yang paling berbahaya. Kedua tim akan saling berhadapan pada Rabu (12/9) mendatang.

Rooney mungkin tidak lagi menjadi pilihan utama di skuat Inggris. Performanya dalam beberapa tahun terakhir dianggap terus menurun dan banyak yang menganggap dirinya tak cukup baik untuk mengisi susunan starter.

Kendati demikian, ketika Inggris menang 2-0 melawan Malta dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley kemarin (8/10), Rooney masih dipercaya tampil selama 90 menit penuh oleh manajer interim Gareth Southgate. Sang kapten diprediksi akan kembali turun sejak menit pertama ketika menghadapi Malta di Stadion Stozice.

Oblak menyatakan bahwa The Three Lions memiliki salah satu lini serang terbaik di dunia saat ini, dan kehadiran Rooney patut mendapatkan pengawasan ekstra dari rekan-rekannya.

“Rooney adalah bintang kelas dunia dan ia selalu punya peran yang sangat penting dalam permainan Inggris. Ia adalah seorang pemain kunci yang harus kami hentikan,” ujar Oblak seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Aku tidak takut terhadap pemain Inggris manapun, tetapi mereka sekarang memiliki level yang luar biasa di lini serang. Mereka punya salah satu yang terbaik saat ini,” tambah dirinya.

Sebagai informasi, Inggris berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan total raihan enam poin. Sementara, Slovenia berada di peringkat ketiga dengan empat poin.

InggrisJan OblakKualifikasi Piala Dunia 2018SloveniaWayne Rooney