Berita Bola: Lawan Spanyol, Inggris Tak Diperkuat Kane

Football5star.com, Indonesia – Tim nasional Inggris dipastikan tidak akan diperkuat oleh penyerang Harry Kane dalam laga uji coba melawan Spanyol di Stadion Wembley pada Rabu (16/11).

Inggris mengkomfirmasi bahwa mereka telah memulangkan Kane ke Tottenham Hotspur. Ini adalah bagian dari kesepakatan antara kedua belah pihak ketika Spurs melepas sang striker untuk membela Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Seperti yang kita ketahui, pemain berusia 23 tahun tersebut baru pulih dari cedera pergelangan kaki yang memaksanya absen selama tujuh pekan.

Manajer interim Gareth Southgate mengaku tidak memiliki masalah dengan hal ini. Ia bahkan menilai Kane memang seharusnya kembali ke klub untuk menjaga kondisinya.

“Harry melapor kepada kami pekan lalu bahwa ia belum memainkan sebuah laga penuh selama tujuh pekan, tetapi Tottenham senang ia bergabung bersama kami,” terang Southgate seperti yang dikutip Mirror.

“Saya sangat bersyukur kepada Tottenham karena telah mengizinkan dirinya bermain bersama kami di kualifikasi. Setelah kami mengetahui status kebugaran dan fakta bahwa kami memiliki apa yang dibutuhkan untuk laga ini, sesi latihan yang akan kami jalani bukanlah yang dibutuhkan Harry saat ini, setelah beristirahat panjang,” tambah dirinya.

Kane sama sekali tidak dimainkan ketika Inggris menang 3-0 melawan Skotlandia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 akhir pekan kemarin.

Comments
Loading...