Berita Bola: Legenda MU Minta Carrick Dipertahankan

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United (MU) Bryan Robson menilai Michael Carrick masih memiliki peran vital di skuat Setan Merah. Ia pun berharap MU mempertahankan pemain 35 tahun itu.

Di mata Robson, Carrick adalah pemain hebat. Jadi, tak ada alasan bagi Setan Merah untuk melepasnya.

“Carrick sudah 35 tahun. Tapi bagi saya, cara dia bermain musim ini dan pengaruh dia untuk tim cukup baik,” kata Robson kepada Omnisport.

“Saya tidak peduli tentang usia, ini tentang keinginan pemain dan bagaimana dia menjaga kondisi tubuhnya.”

Kontrak Carrick akan habis musim ini. Belum ada tanda-tanda MU bakal memperpanjang masa kerja mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut. Robson pun memberikan saran agar Setan Merah mempertahankan pemain yang juga bisa jadi bek tengah itu.

“Bagi saya Carrick mungkin layak dipertahankan satu tahun lagi bersama MU dan saya pikir klub akan menawarkan kontrak baru untuknya,” Robson menambahkan.

Carrick yang baru 12 kali jadi starter musim ini, mempertimbangkan bakal pensiun jika Setan Merah tak menawarinya kontrak baru. Carrick sendiri sudah membela MU selama 11 tahun.

Total, Carrick telah membela MU dalam 444 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 24 gol. Ia juga sukses menyumbangkan 16 trofi.