Berita Bola: Legenda Prancis: Pogba Harus Tinggalkan Juventus

Legenda sepak bola Prancis, Youri Djorkaeff, menyarankan agar Paul Pogba meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Pogba menjadi salah satu nama terhangat di rumor transfer kali ini. Kendati Juventus dikabarkan siap berjuang mati-matian sang bintang, namanya tetap terus dikaitkan dengan klub-klub ternama Eropa lainnya, seperti Real Madrid dan Manchester United. Klub yang terakhir disebut bahkan diklaim telah siap menggelontorkan dana hingga 80 juta Poundsterling.

Djorkaeff menilai bahwa sudah saatnya pemain berusia 23 tahun tersebut untuk meninggalkan Bianconeri. Ia berharap agar pihak klub tidak menghalangi Pogba jika sang gelandang memang ingin pindah.

“Pogba harus meninggalkan Juventus, dan Juventus harus mengizinkannya pergi,” ucap Djorkaeff kepada Gazzetta dello Sport.

“Tidak ada gunanya menahan seorang pemain yang ingin bermain bagi klub terbesar. Selain itu, Juventus juga akan mendapatkan banyak uang,” tambah dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, Djorkaeff, yang pernah menjuarai Piala Dunia 1998 bersama Prancis, juga mengutarakan pendapatnya mengenai performa Pogba di Piala Eropa 2016.

“Terlalu banyak mata yang tertuju kepada dirinya. Ia memiliki kualitas hebat, tetapi ia tidak bisa menanggung seluruh beban tim nasional. Ia juga belum menemukan peran yang sebenarnya di atas lapangan,” terang mantan penggawa Inter Milan tersebut.

“Ia bisa menjadi pemain sehebat (Michel) Platini atau (Zinedine) Zidane, tetapi ia harus berjalan selangkah demi selangkah,” lanjutnya.

Comments
Loading...