Berita Bola: Leicester Berminat Rekrut Iheanacho

Football5star.com, Indonesia – Leicester City dikabarkan tertarik untuk memboyong penyerang muda Manchester City, Kelechi Iheanacho, pada bursa transfer musim panas ini.

Manajer Craig Shakespeare diyakini menjadikan lini depan sebagai prioritas pembenahan menjelang musim 2017-18 mendatang. Maklum, top skorer klub musim 2016-17 lalu, Jamie Vardy, hanya mencetak 13 gol dari 33 laga liga.

Ihenacho dipercaya sebagai pilihan tepat bagi The Foxes. Selain karena baru berumur 20 tahun, harga yang diminta oleh Man. City, sekitar 20 juta Poundsterling, juga masih terjangkau.

Berdasarkan laporan Sky Sports, Leicester akan melayangkan penawaran resmi dalam waktu dekat.

Pemain asal Nigeria tersebut sendiri diklaim tidak keberatan untuk meninggalkan Stadion Etihad. Pasalnya, ia hanya menjadi pemain pelapis di bawah arahan manajer Pep Guardiola.

Kendati mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 29 kali di seluruh kompetisi pada musim lalu, menyumbangkan tujuh gol dan tiga assist, ia hanya diturunkan sebagai starter satu kali pada paruh kedua musim. Ia kalah bersaing dengan Gabriel Jesus, yang didatangkan dari dari Palmeiras pada bursa transfer musim panas.

Ihenacaho bergabung dengan akademi The Citizens pada 2014. Ia menjalani debut pertamanya bersama tim senior ketika menghadapi Watford pada Agustus 2015.

Secara keseluruhan, ia total menyumbangkan 21 gol dan delapan assist dari 64 pertandingan bersama Man. City di seluruh kompetisi.