Berita Bola: Leicester Datangkan Kiper Jerman dari Hannover

Leicester City sudah mendapatkan pemain baru untuk mengarungi musim depan. Dia adalah kiper Jerman yang bermain di Hannover 96, Ron-Robert Zieler.

Zieler meninggalkan Hannover setelah klub itu terdegradasi musim ini karena hanya menempati posisi terbawah. Leicester lantas melihat peluang merekrut Zieler dan akhirnya mencapai kesepakatan dengan Hannvoer.

Kiper berusia 27 tahun itu pun didatangkan dengan banderol 3 juta poundsterling dan diikat kontrak empat tahun. Zieler pun diproyeksikan jadi pelapis Kasper Schmeichel dan menambah kekuatan tim dalam rangka menghadapi ajang Liga Champions pertama dalam sejarah klub itu.

Kompetisi di Inggris pun bukan sesuatu yang asing bagi Zieler karena dia pernah bergabung dengan akademi Manchester United pada 2005, bersama para pemain Leicester saat ini seperti Danny Drinkwater, Matty James, Danny Simpson, dan Ritchie De Laet.

Sayangnya Zieler tak pernah tampil di tim senior MU dan sempat dipinjamkan ke Northampton Town. Zieler kemudian pindah ke Hannover pada 2010 dan sudah tampil selama 221 pertandingan di seluruh kompetisi.

Zieler juga punya enam caps bersama timnas Jerman sejak debut tahun 2011 dan jadi bagian skuat saat menjuarai Piala Dunia 2014 serta Piala Eropa U-19.

“Rasanya hebat datang ke Leicester dan bergabung di klub setelah mereka menjalani sebuah musim yang begitu hebat. Rasanya benar-benar menyenangkan bisa menjadi bagian dari klub sekarang,” ujar Zieler di situs resmi klub.

“Aku sudah berkeliling kompleks latihan dan itu terlihat sangat bagus dan aku juga sudah melihat stadionnya. Aku mendengar atmosfer di sana begitu hebat dan fans yang hebat, jadi kesan pertamaku sangat bagus,” sambungnya.

Comments
Loading...