Berita Bola: Lemparan Kedalam Bale, Senjata Baru Wales

Manajer tim nasional Wales, Chris Coleman, mengaku puas dengan taktik lemparan ke dalam yang diperagakan oleh Gareth Bale ketika imbang 2-2 melawan Austria, Jumat (7/10).

Dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Ernst Happel tersebut, Wales dua kali unggul terlebih dahulu melalui Joe Allen dan gol bunuh diri Kevin Wimmer. Namun, tuan rumah mampu mengamankan satu poin berkat brace Marko Arnautovic.

Menariknya, gol bunuh diri yang dicetak oleh Wimmer tak lain berasal dari lemparan ke dalam Bale yang mengarah tajam ke tengah kotak penalti Austria.

Coleman mengakui bahwa timnya memang tidak bermain dengan impresif, namun ia tetap puas dengan hasil yang didapatkan. Ia juga mengisyaratkan lemparan ke dalam dari penggawa Real Madrid tersebut bisa menjadi salah satu senjata rahasia mereka di masa mendatang.

“Terkadang, anda harus mencari cara yang berbeda. Saya tidak berpikir para pemain Austria menyangka lemparan tersebut dari Gareth,” ujar Coleman seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Kami membuat barisan pertahanan mereka lengah. Mereka terlihat kesulitan mengatisipasi hal tersebut dan juga situasi bola mati yang kami dapatkan.”

“Anda harus mencetak gol dengan berbagai gaya. Semua orang melihat kami dan berharap kami mampu bermain seperti Barcelona atau Spanyol di setiap laga setelah musim panas kemarin, tetapi terkadang anda harus meraih hasil dan bermain buruk.”

“Ini bukanlah salah satu performa terbaik kami, tetapi kami menemukan sebuah cara (untuk meraih hasil yang diharapkan),” tambah dirinya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More