Berita Bola: Lewandowski Diyakini Membuka Keran Gol di Laga Polandia vs Swiss

Tak ada kekhawatiran di dalam diri pelatih Polandia, Adam Nawalka, menghadapi fakta bahwa striker sekaligus kapten tim, Robert Lewandowski, urung mencetak gol di Piala Eropa 2016. Nawalka yakin, sang bomber akan mulai menghadirkan gol pada laga 16-besar melawan Swiss, Sabtu (25/6).

Menghadapi Swiss pada babak 16-besar, Nawalka juga akan memasang Jakub Blaszczykowski sebagai starter. Dua pemain itu kebetulan tengah mengalami nasib berbeda dalam pentas Polandia di Euro 2016, khususnya sat menang 1-0 atas Ukraina di Stade Velodrome, pada laga pamungkas Grup C, Selasa (21/6).

Blaszczykowski yang kembali masuk sebagai pengganti pada babak kedua, sukses menjadi pahlawan melalui gol tunggalnya. Sementara, Lewandowski justru masih saja mandul. Padahal dia selalu tampil penuh dalam tiga pertandingan Polandia di Grup C dan menjabat sebagai kapten tim.

Meski begitu, Nawalka tak lantas cemas. Dia percaya top skorer Bayern Munchen itu akan mulai mendulang gol saat Polandia menghadapi Swiss pada babak 16-besar.

“Soal Lewandowski belum mencetak gol, itu bukan masalah besar. Dia bekerja keras dan memiliki pengaruh besar pada kemenangan kami dan bagaimana kami bermain. Dia sangat penting bagi kami. Dia pemain yang bisa membantu kami. Dia bermain dengan cara yang mendukung seluruh,” ucap Nawalka dilansir UEFA.com.

“Hanya masalah waktu untuk dia (mencetak gol). Dia menciptakan banyak peluang, dan saya pikir dia akan mencetak gol dalam pertandingan berikutnya (melawan Swiss),” lanjutnya.

Sementara, Nawalka juga memberi apresiasi kepada Blaszczykowski untuk gol kemenangan dan performa apiknya saat melawan Ukraina. Dia berjanji akan memasang pemain Fiorentina itu sebagai starter melawan Swiss.

“Blaszczykowski adalah pemain penting bagi kami, dia sangat berpengalaman dan memiliki pengaruh yang besar kepada bagaimana kami bermain, dan dibuktikan malam ini,” puji Nawalka.

“Dia meningkatkan kualitas bermain kami dan saya akan mengandalkan dia di pertandingan mendatang. Dia akan menjadi starter saat melawan Swiss,” tukas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More