Berita Bola: Lewat Drama Adu Penalti, Madrid Juarai Liga Champions

Real Madrid mengukuhkan diri sebagai juara Liga Champions musim ini. Lewat perjuangan keras, Los Blancos sukses mengalahkan Atletico Madrid dalam partai final di San Siro, Sabtu (28/5).

Atletico mendapat peluang lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit. Tembakan Koke tepat mengarah ke pelukan kiper Madrid, Keylor Navas.

Madrid balik mengancam gawang Atletico. Gareth Bale mengeksekusi tendangan bebas, bola yang disambar oleh Casemiro masih terlalu lemah untuk menaklukkan penjaga gawang Jan Oblak.

Sergio Ramos membawa Madrid unggul pada menit ke-15. Gareth Bale menyundul umpan Luca Modric dari tendangan bebas, bola liar disontek Ramos saat terjadi kemelut di mulut gawang Atletico.

Setelah unggul, intensitas serangan Madrid menurun. Situasi itu dimanfaatkan oleh Atletico untuk menekan barisan pertahanan yang digalang oleh Sergio Ramos dkk.

Dua peluang didapatkan oleh Antoine Griezmann pada pengujung babak pertama. Namun, percobaan dia gagal menembus gawang Navas hingga Madrid mampu menjaga keunggulan 1-0 atas Atletico hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, wasit memberi hadiah penalti kepada Atletico menyusul pelanggaran Pepe terhadap Fernando Torres. Apesnya, eksekusi yang dilakukan oleh Griezmann membentur mistar gawang.

Oblak melakukan penyelamatan penting pada menit ke-70. Kiper Atletico itu mampu menghalau tembakan terarah Karim Benzema yang berawal dari serangan balik Madrid.

Ketangguhan Oblak terus membuat Madrid frustrasi. Pasalnya, dia sukses menggagalkan dua kesempatan emas yang diperoleh Ronaldo jelang pengujung babak kedua.

Atletico menyamakan skor pada menit ke-79. Juanfran menyodorkan bola ke kotak penalti Madrid dan dituntaskan dengan sempurna oleh Yannick Ferreira Carrasco.

Skor 1-1 bertahan sampai laga usai. Perpanjangan waktu pun digelar untuk mencari klub mana yang bakal keluar sebagai juara.

Meski telah dilanjutkan ke babak tambahan, Madrid dan Atletico sama-sama gagal mencetak gol hingga laga masuk ke dalam babak adu penalti.

Para eksekutor Madrid sukses mengonversi tendangan penalti menjadi gol, yakni Lucas Vazquez, Marcelo, Bale, Ramos dan Ronaldo. Griezmann, Gabi, Saul Niguez berhasil membobol Madrid, namun sepakan Juanfran mengenai tiang.

Madrid akhirnya menang adu penalti atas Atletico dengan skor 5-3. Itu merupakan trofi Liga Champions ke-11 yang pernah diraih Los Blancos setelah terakhir kali memenanginya bersama Carlo Ancelotti dua musim lalu.

SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid: Navas, Pepe, Ramos, Marcelo, Carvajal (Danilo 52), Kroos (Isco 72), Casemiro, Modric, Ronaldo, Benzema (Vazquez 77), Bale
Atletico Madrid: Oblak, Savic, Godin, Juanfran, Luis (Lucas 109), Koke (Thomas 116), Fernandez (46), Gabi, Saul, Griezmann, Torres

Comments
Loading...