Berita Bola: Liverpool-Allen Bakal Bicarakan Kontrak Baru

Joe Allen rupanya masih penting untuk Liverpool. Oleh karenanya, The Reds akan segera membicarakan dengan Allen terkait perpanjangan kontraknya.

Allen akan memasuki tahun kelimanya berseragam Liverpool musim depan. Kariernya bersama Liverpool boleh dibilang naik-turun karena Allen sempat sulit menunjukkan potensi terbaiknya.

Musim lalu boleh dibilang jadi penampilan terbaiknya dengan torehan tiga gol dari 34 penampilan di seluruh kompetisi. Meski demikian, dia hanya tampil 17 kali di Premier League dan lebih banyak dimainkan di kompetisi non-liga seperti Piala Liga Inggris atau Liga Europa.

Namun, kontrak Allen sendiri akan habis pada 2017 mendatang dan itu artinya Liverpool bakal kehilangan pemain asal Wales itu secara cuma-cuma jika tak ada kontrak baru.

Opsi lain yang beredar di publik adalah Allen bakal dilepas di bursa transfer musim panas ini dengan banderol disebut-sebut mencapai 15 juta poundsterling. FC Celtic yang kini dilatih Brendan Rodgers dikabarkan siap memboyong Allen musim panas ini.

Meski demikian, Juergen Klopp selaku manajer ‘Si Merah’ menegaskan bahwa Allen masih penting untuk klub. Oleh karenanya, Klopp memastikan klub akan membicarakan kontrak baru dengan Allen.

“Kami akan segera menemukan titik temunya, tapi pembicaraan soal ini belum rampung. Jelas, Joe Allen adalah pemain bagus. Kami tidak pernah meragukannya,” ujar Klopp kepada BBC Radio 5 seperti dilansir Soccerway.

“Dia tampil bagus di Piala Eropa, seperti halnya juga seluruh tim Wales. Kami harus segera membuat keputusan dan mencari solusi. Kami harus segera berbicara dengan pemain, bertanya kepadanya, dan memikirkan situasi kami juga. Begitulah caranya,” sambungnya.

Selama empat tahun berseragam merah-merah, Allen tampil 129 kali di seluruh kompetisi dan membuat tujuh gol.

Comments
Loading...