Berita Bola: Liverpool Doakan Kesuksesan Teixiera Usai Pindah ke Porto

Masa depan pemain muda Joao Teixiera di Liverpool akhirnya tuntas. Klub berjuluk The Reds itu resmi mengonfirmasi kepindahan Joao Teixeira ke FC Porto. Mereka melepas Teixeira secara cuma-cuma, alias tanpa biaya transfer.

Teixeira sebenarnya menjalani karier di Liverpool lumayan bagus. Dia membuat tujuh penampilan musim lalu dan mencetak satu gol. Akan tetapi, sejak melakoni debut di tim utama pada Februari 2014 lalu, tak banyak kesempatan yang didapatkan Teixeira.

Pemuda berusia 23 tahun tersebut akhirnya menolak kontrak baru dari Liverpool dan lebih memilih pulang ke Portugal untuk bergabung dengan salah satu klub raksasa, FC Porto.

“Liverpool berharap Joao Teixeira mendapatkan yang terbaik untuk kariernya. Semoga sukses bersama klub baru,” tulis Liverpool.

Nama Teixeira memang tak asing di Portugal. Dia merupakan didikan asli Sporting CP, sebelum memilih pindah pada 2012 lalu ke Inggris. Kepindahan ke Do Dragao pun disambut gembira oleh sang pemain. Apalagi, sudah lama dia memimpikan bisa membela Porto.

“Saya sangat senang kembali. Ini mimpi saya bermain di klub besar seperti Porto. Sejak dahulu, saya bercita-cita menggunakan seragam Porto,” ungkap Teixeira dalam laman resmi Porto.

“Saya terbiasa melihat FC Porto menang selama bertahun-tahun. Saya berharap semuanya berjalan dengan baik dan saya ingin memberikan yang terbaik.” tandas dia.

Pemain yang biasa bermain sebagai gelandang ini lebih sering dipinjamkan sejak menjadi bagian dari keluarga besar Liverpool. Brentford dan Brighton & Hove Albion menjadi dua tim yang pernah memakai jasanya saat masih terikat kontrak dengan The Reds.

Comments
Loading...