Berita Bola: Liverpool Pesta Gol Ke Gawang Barcelona

Liverpool mempermalukan Barcelona dalam ajang International Champions Cup 2016 di Stadion Wembley, Sabtu (6/8).

Inisiatif menyerang langsung diperagakan Liverpool sejak awal laga. Georginio Wijnaldum memperoleh peluang yang diawali kolaborasi antara Sadio Mane dan Adam Lallana, tendangan volinya masih melebar.

Gawang Barcelona kebobolan pada menit ke-15. Lallana yang menerima operan Firmino langsung menyodorkan bola ke daerah pertahanan lawan dan dituntaskan dengan sempurna oleh Sadio Mane.

Pertahanan Liverpool mendapat ancaman serius melalui kerja sama Arda Turan dan Luis Suarez. Bola diarahkan kepada Lionel Messi, namun gagal berbuah gol setelah sepakannya mengenai mistar gawang.

Kesempatan mencetak gol kembali didapatkan oleh Liverpool pada menit ke-32. Berhasil melewati Aleix Vidal, Philippe Coutinho melepaskan tembakan keras yang belum menemui sasaran.

Suarez melepaskan tembakan voli menyambut umpan Munir El Haddadi empat menit jelang turun minum, tetapi bisa digagalkan oleh kiper Liverpool, Simon Mignolet. Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Lini belakang Liverpool kedodoran selepas turun minum. Javier Mascherano melakukan bunuh diri ketika berusaha menghalau umpan Mane yang ditujukan kepada Jordan Henderson di kotak penalti pada menit ke-47.

Hanya butuh satu menit bagi Liverpool untuk memperbesar keunggulan atas Barcelona. Merebut bola dari Sergio Busquets, Emre Can mengirim umpan kepada Divock Origi yang berhasil menaklukkan Claudio Bravo.

Dua peluang susulan gagal dimanfaatkan Liverpool. Tembakan melengkung Robert Firmino melebar, begitu pula dengan Mane.

Jelang bubaran, Liverpool menggenapkan kemenangan menjadi 4-0 atas Barcelona. Lazar Markovic melakukan umpan cungkil, bola yang disundul oleh Marko Grujic mengarah ke pojok gawang hingga tidak dapat digapai oleh Bravo.