Berita Bola: Lopetegui Puji Spirit Bermain Italia

Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, memuji penampilan Italia usai bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Jumat (7/10) dini hari tadi.

Menurut Lopetegui, Italia memang layak untuk meraih satu poin di laga ini. Meski tertinggal satu gol, skuat Gli Azzurri terus berusaha bangkit dan memberikan tekanan bertubi-tubi kepada Spanyol hingga akhirnya membuahkan penalti pada menit-menit akhir.

“Saya tak terkejut kami gagal menang, karena kami menghadapi Italia dan mereka selalu tangguh. Di atas segalanya, mereka selalu punya kemampuan untuk bangkit dan menunjukkan determinasi yang besar,” sebut Lopetegui kepada Rai Sport.

“Pada babak kedua mereka bermain lebih direct. Kami lebih kuat pada babak pertama dan tiga pemain kami juga mendapatkan kartu kuning, jadi itu sedikit membuat kami bermain lebih ke dalam,” ujarnya.

Spanyol unggul lebih dahulu pada menit ke-55. Kesalahan Gianluigi Buffon dalam melakukan clearance membuat Vitolo leluasa mencetak gol ke gawang yang kosong.

Akan tetapi, Italia terus menekan bertubi-tubi hingga akhirnya Eder dijatuhkan Sergio Ramos di kotak terlarang. Eksekusi Daniele De Rossi pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-82.

Lopetegui berharap timnya bisa segera bangkit dari hasil ini. Pada laga berikutnya, Spanyol akan menghadapi Albania.

“Kami harus segera bangkit dan menyiapkan diri untuk laga berikutnya. Hasil imbang di laga ini bukan sebuah keuntungan bagi Spanyol, karena perjalanan masih sangat panjang.”

Comments
Loading...