Berita Bola: Lukas Podolski Diminati Klub Liga Super China

Football5star, Indonesia – Satu lagi pemain Eropa sedang didekati oleh klub Liga Super China. Dia adalah Lukas Podolski yang diminati Beijing Guoan.

Klub-klub China dengan kekuatan finansialnya saat ini memang tengah jadi buah bibir. Ini setelah mereka dalam sepekan terakhir ini mendatangkan dua pemain top yakni Oscar dan Carlos Tevez.

Oscar didatangkan Shanghai SIPG setelah membayar mahar 60 juta poundsterling! Oscar pun kabarnya digaji selangit mencapai sekitar 425 ribu pound per pekannya.

Setelah Oscar, giliran Tevez yang digaet dari Boca Juniors oleh Shanghai Shenhua. Shenhua memang tak perlu mengeluarkan uang banyak tapi gaji yang harus dibayarkan untuk Tevez mencapai 615 ribu pound per pekannya, lebih tinggi ketimbang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi!

Tentu saja dengan uang sebanyak itu maka para pemain yang merumput di Liga Eropa akan tergoda. Beberapa pemain sebelumnya seperti Hulk, Ramires, Fredy Guarin, Jackson Martinez, dan Paulinho, juga tertarik karena hal serupa.

Kini satu lagi pemain top Eropa akan bergabung dengan klub Liga China yakni Podolski yang diminati oleh Beijing Guoan. Kabarnya Guoan sudah memberikan tawaran 7 juta euro (Rp 98 miliar) kepada Galatasaray sebagai pemilik Podolski.

“Beijing Guoan telah mengajukan sebuah tawaran penting untuk Podolski,” ujar salah satu petinggi klub, Levent Nazifoglu, kepada Anadolu Agency seperti dilansir Soccerway.

“Kami sedang mengevaluasi proposal dan soal kepindahan semua tergantung si pemain,” sambung Nazifoglu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More