Berita Bola: Lyon Dekati Oliver Giroud

Football5star.com, Indonesia – Presiden Olympique Lyon Jean-Michel Aulas mengakui pihaknya sedang mendekati striker Arsenal Oliver Giroud. Aulas ingin memanfaatkan situasi Giroud yang jarang bermain di Liga Inggris.

“Ada pendekatan, pada titik tertentu, kepada Giroud. Dia adalah pemain yang kami sukai, yang mencetak banyak gol dan memiliki banyak ambisi untuk bermain di Piala Dunia,” kata Aulas kepada Mirror.

Manajer Arsenal Arsene Wenger musim lalu lebih memilih Alexis Sanchez sebagai penyerang tengah. Alhasil, kesempatan main Giroud menurun drastis. Ia hanya 11 kali jadi starter di Liga Inggris.

Meski demikian, Giroud tetap mampu mencetak 12 gol di Liga Inggris. Melihat situasi ini, Aulas langsung mendekati Giroud.

“Giroud mengatakan kepada saya secara pribadi bahwa dia ingin mengambil waktu, bahwa semuanya tidak sepenuhnya ditentukan oleh Arsenal, bahwa dia memiliki harapan rahasia untuk menjadi striker nomor satu musim depan.”

“Kuncinya adalah Arsene Wenger. Kami terus memantau. Kami akan mencoba untuk segera mendatangkan penyerang top Eropa,” Aulas menambahkan.

Giroud telah membela Arsenal sejak 2012. Total, mantan pemain Montpellier itu telah tampil dalam 226 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 98 gol. Pemain 30 tahun itu juga memenangkan lima trofi di Meriam London, yakni tiga Piala FA dan dua trofi Community Shield.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More