Berita Bola: Manchester United Hajar Bournemouth 3-1

Manchester United memetik hasil positif di laga pertama Liga Inggris. The Red Devils memetik kemenangan dengan skor akhir 3-1 berkat gol sumbangan Juan Mata, Wayne Rooney, dan Zlatan Ibrahimovic.

Dalam pertandingan di Vitality Stadium, Minggu (14/8) malam WIB, MU menjalani pertandingan dengan tempo yang tidak terlalu kencang. Di babak pertama tak ada banyak peluang tercipta.

MU dicatat oleh ESPN FC melakukan lima percobaan, tiga di antaranya tepat sasaran. Salah satu percobaan yang menemui bidang adalah sepakan Wayne Rooney memanfaatkan bola sodoran Juan Mata di menit 27 masih ditepis oleh Artur Boruc.

Sementara itu, Bournemouth melakukan tiga kali percobaan tanpa ada yang menemui sasaran.

Gol MU baru tercipta di menit 40. Kesalahan bek Bournemouth, Simon Francis, menjadi awal gol itu. Dia salah melakukan back pass mengantisipasi umpan panjang, bolanya bisa dikuasai oleh Mata.

Mata mencoba memasukkan bola ke gawang untuk, tapi bolanya bisa diblok oleh oleh kiper Bournemouth, Artur Boruc. Bola rebound mengenai kaki Francis, hingga memudahkan Mata untuk memasukkan bola ke dalam gawang.

Di menit 51, Rooney gagal memanfaatkan peluang. Zlatan Ibrahimovic memberi umpan dengan back heel, Rooney memenangi perebutan bola dengan bek Bournemouth tapi gagal menceploskan bola.

Rooney menebus kesalahan itu di menit 59. Dia menyundul bola umpan Anthony Martial untuk menceploskan bola masuk ke dalam gawang.

Ibrahimovic nyaris mencetak gol di menit 62. Sial, tendangan bebasnya masih bisa ditepis oleh Boruc. Dua menit berselang, sepakan keras menyusur tanah yang dia lakukan bisa menjebol gawang Boruc.

Bournemouth membalas di menit 69. Gol itu dicetak oleh Adam Smith memanfaatkan umpan dari Lewis Grabban. Sepakan jarak dekatnya tak bisa dibendung kiper MU, David De Gea.

Ibrahimovic mengirimkan umpan silang mendatar di menit 84. Belum berbuah hasil, bolanya tak bisa disambar Rooney.

De Gea melakukan dua penyelamatan penting di masa injury time. Dia memblok tendangan     Harry Arter.

Susunan Pemain
Bournemouth: Boruc; Francis, Smith, Steve Cook, Daniels; Surman, Arter, Lewis Cook (Gradel 81); Ibe (Afobe 68′), Wilson (Grabban 67′), King

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Blind, Shaw; Fellaini, Herrera; Mata (Mkhitaryan 75), Rooney (Depay 89), Martial (Schneiderlin 85); Ibrahimovic

 

Comments
Loading...