Berita Bola: Mantan Bintang Tottenham dan Sevilla Resmi Gabung Semen Padang

Football5star.com, Indonesia – Mantan bintang Timnas Pantai Gading Didier Zokora resmi gabung Semen Padang. Eks Tottenham Hotspur dan Sevilla itu menjadi salah satu marquee player di Liga 1 2017

Zokora tiba di Indonesia bersama agennya, Gabriel Budi Liminto, pada Sabtu (23/4). Sehari setelahnya, dia diperkenalkan oleh manajemen Semen Padang sebagai rekrutan anyar sekaligus marquee player. “Selamat datang marquee player @semenpadangfcid. Welcome @diggyzokora #semenpadangjuara,” tulis akun Instagram resmi klub @semenpadangfcid.

Kehadiran Zokora turut mengundang perhatian dari komunitas pencinta Tottenham Hotspur di Indonesia, IndoSpurs. Bahkan, seperti diunggah di akun Twitter @IndoSpurs, Zokora menyempatkan bersua dengan beberapa orang anggota komunitas tersebut.

“Terima kasih sudah meluangkan waktu bersama kami @dzokora5 ! Pria yang rendah hati!” tulis akun Twitter @IndoSpurs disertai foto pemain berumur 36 tahun itu tengah membentangkan bendera IndoSpurs.

Zokora sendiri sangat antusias memulai petualangan barunya di Indonesia. Semen Padang menjadi klub ketiganya di Asia setelah sempat bermukim di India Super League (ISL) bersama FC Pune City dan NorthEast United FC pada periode 2015 sampai 2017. “Karier baru, petualangan baru, dan kemenangan baru. @SemenPadangFCID,” tulis Zokora di akun Twitter pribadinya pada sesi perkenalan.

Kedatangan Zokora ke Indonesia menambah panjang daftar pemain dunia yang tampil di Liga 1. Sebelumnya, sudah lebih dahulu tiba Michael Essien, Carlton Cole, Mohamed Sissoko, Shane Smeltz, dan beberapa nama lain yang pernah berkarier di beberapa klub Eropa.

“Kami sangat menghargai sambutan hangat sejak Didier Zokora tiba di Indonesia. Zokora, pengoleksi caps terbanyak di Timnas Pantai Gading dan mantan pemain Tottenham Hotspur serta Sevilla, antusias menatap petualangan baru di Indonesia,” sebut agen Zokora, Gabriel Budi, di akun Instagramnya.

Sejak meninggalkan kampung halamannya di Pantai Gading, Zokora pernah membela sederet klub papan atas Eropa seperti KRC Genk (Belgia, 2000-2004), Saint-Etienne (Prancis, 2004-2006), Tottenham (Inggris, 2006-2009), Sevilla (2009-2011), Trabzonspor (Turki, 2011-2014), dan Akhisar Belediyespor (Turki, 2014-2015), sebelum akhirnya berlabuh di India.

Ditaksir situs Transfermarkt, nilai jual pengoleksi caps terbanyak untuk Timnas Pantai Gading dengan 123 penampilan selama 15 tahun ini mencapai Rp 7 miliar. Namun, pihak Semen Padang enggan membeberkan berana nilai yang harus mereka bayar untuk pemilik nama lengkap Alain Didier Zokora-Déguy ini.

Comments
Loading...