Berita Bola: Martino: Kehadiran Messi Mengubah Alur Permainan

Langkah Argentina di Copa America Centenario 2016 ini masih belum terbendung. Menghadapi Panama di Stadion Soldier Field, Sabtu (11/6) pagi, Argentina memetik kemenangan telak lima gol tanpa balas.

Pelatih Argentina, Gerardo ‘Tata’ Martino, mengaku sedikit kurang puas dengan penampilan para pemainnya di laga ini. Untungnya, situasi tersebut berubah 180 derajat saat bintang andalan Argentina, Lionel Messi, masuk pada menit ke-61 menggantikan Augusto Fernandez.

“Ini merupakan laga yang sulit untuk dijalani. Leo (Messi) masuk pada babak kedua dan semuanya langsung berubah,” ujar Martino seusai laga, dilansir Goal.

“Kami kurang tajam dalam penyelesaian akhir dan lebih banyak tampil secara individu.”

Gol pertama Argentina datang saat laga baru berjalan tujuh menit. Berawal dari tendangan bebas Angel Di Maria, Nicolas Otamendi meneruskan bola tersebut dengan sebuah tandukan ke sisi kanan gawang Panama.

Sesudah gol tersebut, Argentina justru mengalami kesulitan untuk menambah gol di sisa babak pertama.

Masuknya Messi pada menit ke-61 betul-betul mengubah alur permainan. Hanya butuh waktu tujuh menit bagi Messi untuk mencetak gol perdananya di Copa America Centenario. Messi pun menutup laga dengan torehan hat-trick dengan dua gol pada menit ke-78 dan ke-87.

Sementara Sergio Aguero menjadi pencetak gol kelima Argentina ke gawang Panama.

“Hasil ini sangat melegakan. Panama bermain sangat bagus. Tetapi jelas Argentina memiliki pemain-pemain yang bisa mengubah hasil akhir dalam waktu 20 menit,” ujar Martino.

Comments
Loading...