Berita Bola: Martino Minta Argentina Tak Pandang AS Sebelah Mata

Argentina tentu akan lebih diunggulkan ketika bertemu Amerika Serikat di semifinal Copa America Centenario. Namun, Tim Tango diwanti-wanti untuk tidak meremehkan AS.

Secara kualitas tim, Argentina berada 2-3 level di atas AS yang sebagian besar pemainnya merumput di Major League Soccer. Sementara Argentina seperti diketahui punya Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, dan Sergio Aguero di lini depannya.

Selain itu performa Argentina di turnamen ini terbilang sempurna dengan menyapu bersih seluruh laga di fase grup hingga semifinal. Mengalahkan Chile 2-1, lalu mencukur Panama 5-0 dan Venezuela 4-1 adalah hasil-hasil apik yang didapat.

Sudah begitu, Messi tengah on fire dengan sudah menyumbang empat gol sejauh ini dan duduk di posisi kedua daftar top skorer turnamen ini. Wajar jika Argentina diunggulkan untuk bisa mengalahkan AS dengan mudah dan melaju ke final.

Meski demikian, Gerardo Martino selaku pelatih tak ingin anak asuhnya merasa jemawa dan malah meremehkan AS. Keberhasilan AS lolos ke semifinal setelah sempat kalah di laga perdana fase grup jadi pertanda bahwa tim asuhan Juergen Klinsmann berpotensi mengejutkan.

“Saya khawatir lebih pada Amerika Serikat dari pertandingan pertama melawan Ekuador,” tutur Martino di Soccerway.

“Saya berharap kami melakoni pertandingan yang lebih mirip dengan babak kedua di laga itu,” sambungnya.

“Sepakbola AS sudah tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tapi tentu saja, ini merupakan suatu hal yang logis mereka bakal mencoba untuk menetralisir pesepakbola terbaik di dunia,” tutupnya.

Comments
Loading...