Berita Bola: Martino Nilai Messi Sudah Sebagus Di Barcelona

Lionel Messi sudah tampil impresif bersama tim nasional Argentina. Dia dinilai sudah sebagus saat memperkuat Barcelona.

Dalam tujuh musim belakangan bersama Blaugrana, Messi mampu tampil sangat tajam. Dia selalu membukukan di atas 40 gol, yang paling banyak tercatat 73 gol dalam satu musim

Tapi, penampilan oke Messi itu seakan hilang saat berlaga untuk Tim Tango. Dalam beberapa turnamen, dia kesulitan untuk memberikan kontribusi.

Di Copa America Centenario, Messi tampil gemilang. Dia mencetak sebanyak lima gol, hingga bersaing dengan pemain Cile, Eduardo Vargas, untuk memperebutkan gelar pencetak gol terbanyak.

Dengan kontribusinya itu, Messi membawa Argentina ke babak final. Albeiceleste akan berhadapan dengan Cile di babak puncak.

Pertandingan puncak itu akan berlangsung di MetLife Stadium, Senin (27/6) pagi WIB. Laga ini merupakan ulangan final Copa America tahun lalu.

Soal penampilan Messi, pelatih Argentina, Gerardo Martino, memberikan penilaian yang bagus. La Pulga dinilainya sudah tampil bagus seperti saat membela Barcelona.

“Dia benar-benar sudah menemukan penampilan seperti saat di Barcelona. Dia sudah bermain bersama pemain-pemain yang sama dalam jangka waktu yang lama itu membuatnya merasa bagus dan merasa senang,” kata Martino di ESPN.

“Sungguh, saya berpikir untuk jangka waktu yang panjang, dia sudah bermain bagus untuk tim nasional. Dia mempunyai banyak performa positif dibandingkan performa yang tak begitu bagus,” imbuhnya.

Comments
Loading...