Berita Bola: Masuk Sebagai Pengganti, Carlos Bacca Bantu Milan Kalahkan Sampdoria

Setelah dua laga menelan kekalahan, AC Milan bisa kembali ke jalur kemenangan. Gol tunggal Carlos Bacca ke gawang Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (17/9) dini hari WIB, membantu Milan memutus tren negatif di Serie-A.

Sebelum laga, Milan memang dihantui rentetan hasil negatif saat kalah 2-4 di kandang Napoli dan 0-1 dari Udinese di San Siro. Dua kekalahan itu sempat membuat nasib pelatih Vincenzo Montella berada di ujung tanduk.

Namun, Montella memenuhi janji untuk membawa Milan bangkit. Menariknya, pahlawan kemenangan Milan, Bacca, justru sempat diasingkan Montella di bangku cadangan pada laga ini. Bacca baru dimasukkan pada menit ke-64 untuk menggantikan Gianluca Lapadula.

Montella memang sempat membuat perjudian dengan merotasi lini depan, khususnya di posisi ujung tombak. Bacca yang dinilai kurang maksimal dalam dua laga terakhir diganti oleh Lapadula yang ditemani oleh Mbaye Niang dan Suso.

Tanpa Bacca, Milan seolah kehilangan taji. Lapadula gagal memenuhi ekspektasi sebagai pendulang gol pada laga ini. Alih-alih mencetak gol, penyerang anyar Milan itu justri menjadi pemain pertama yang mendapat kartu kuning akibat mengontrol bola dengan lengan pada menit ke-40.

Sampdoria sendiri mampu mendominasi permainan sejak babak pertama. Namun, kedua tim kerap mengalami kebuntuan dalam upaya mencetak gol. Alhasil, skor kacamata penjadi penghias babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Montella melakukan perubahan dengan komposisi tim. Dia memasukkan Manuel Locatelli guna menggantikan Jose Sosa pada menit ke-57, disusul masuknya Bacca pada menit kee-64.

Perubahan itu membuat permainan Milan sedikit membaik. Namun, tetap saja Sampdoria lebih dominan dalam penguasaan bola. Tercatat, skuad asuhan Marco Giampaolo mampu memiliki 53 persen ball possession dan meleaps 7 tembakan.

Namun, ketajaman Bacca mampu memberi perbedaan terhadap laga. Pada menit ke-85, sebuah kesalahan bek Sampdoria membuat Suso mampu merebut bola dan melepaskan umpan manis yang lantas dikonversi Bacca menjadi gol.

Gol itu sekaligus menjadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan ini. Sampdoria harus puas menelan kekalahan di depan publik sendiri. Sementara, tiga poin membuat Montella bisa sedikit bernapas lega.

Milan kini menempati peringkat keenam di klasemen sementara Serie A dengan koleksi 6 poin, sedangkan Sampdoria tepat berada di aatsnya dengan angka sama, tapi unggul selisih gol.

Susunan Pemain:

Sampdoria (4-3-1-2): 2-Emiliano Viviano; 22-Jacopo Sala (13-Pedro Pereira 31′), 26-Matias Silvestre, 37-Milan Skriniar, 19-Vasco Regini; 16-Karol Linetty, 34-Lucas Torreira, 8-Edgar Barreto (14-Patrick Schick 88′); 18-Dennis Praet (10-Bruno Fernandes 69′); 9-Luis Muriel, 27-Fabio Quagliarella.
Pelatih: Marco Giampaolo

AC Milan (4-3-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 20-Ignazio Abate, 29-Gabriel Paletta, 13-Alessio Romagnoli, 96-Davide Calabria; 23-Jose Sosa (73-Manuel Locatelli 57′), 18-Riccardo Montolivo, 5-Giacomo Bonaventura; 11-Mbaye Niang, 9-Gianluca Lapadula (70-Carlos Bacca 64′), 8-Suso (15-Gustavo Gomez 90+1′)
Pelatih: Vincenzo Montella

Comments
Loading...