Berita Bola: Mengalahkan Panama, Cile Melaju Ke Perempat final Copa America

Cile akhirnya masih berkesempatan mempertahankan titel juara Copa America yang diraihnya. Dalam laga terakhir Grup D Copa America Centenario, Rabu (15/6), Cile mengalahkan Panama dengan skor 4-2 sehingga berhak melaju ke perempat final.

Dalam pertandingan tersebut, Panama justru harus menang jika masih ingin lolos ke babak berikutnya. Ini membuat mereka melakukan gebrakan dengan cepat. Hasilnya pada menit kelima, Miguel Camargo membawa mereka unggul 1-0.

Akan tetapi, Cile segera beraksi dengan baik. Sepuluh menit berselang, Alexis Sanchez mendapat kesempatan menembak di kota penalti. Namun, bola masih bisa ditepis oleh kiper Jaime Penedo. Beruntung ada Eduardo Vargas yang memanfaatkan bola muntah menjadi gol.

Vargas kembali menjadi pahlawan untuk Cile pada menit ke-43. Memanfaatkan operan Jean Beausejour, dia kembali menjebol gawang Panama.

Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. Namun, Cile kemudian terus merangsek mencari gol berikutnya pada babak kedua. Hasilnya dua buah gol tercipta. Gol ketiga Cile diciptakan oleh Sanchez pada menit ke-50 dengan memanfaatkan umpan Vargas. Sementara itu, gol keempat juga dicetak lagi oleh Sanchez pada menit ke-89.

Panama sebenarnya sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-75 melalui sundulan Abdiel Arroyo. Namun, gol itu tetap tidak bisa menghindarkan mereka dari kekalahan.

Akibat hasil ini, Panama finis di peringkat ketiga Grup D dengan tiga poin. Sementara itu, Cile melaju ke perempat final usai meraih enam poin.

Susunan Pemain

Cile: Bravo, Jara, Isla, Vidal, Fuedenzila, Beuaseujour (Puch 60), Medel (Roco 90), Aranguiz, Vidal (Fernandez 90), Diaz, Sanchez, Vargas

Panama: Penedo, Cummings, Miller, Machado,L.  Henriquez, Camargo, Gomez, Quintero, A. Henriquez, Nurse, Tejada