Berita Bola: Menjamu Argentina Di Belo Horizonte, Taffarel Minta Brasil Lupakan Kenangan Buruk

Pelatih kiper timnas Brasil, Claudio Taffarel, sangat antusias jelang laga sengit menghadapi Argentina yang akan digelar Jumat (11/11) mendatang.

Sebagai mantan kiper utama timnas Selecao, Taffarel menyadari betapa pentingnya arti rivalitas di antara kedua tim ini. Oleh karena itu, Brasil bakal mengerahkan segenap tenaga untuk meraih kemenangan atas Argentina demi mengamankan tiket ke Piala Dunia 2018 mendatang.

“Perasaannya sama seperti saat saya masih bermain, rivalitas ini sangat hebat, saya merasakan keinginan yang besar untuk menang, untuk tampil bagus dan melanjutkan tren positif dalam waktu yang krusial seperti sekarang ini,” ujar Taffarel, dilansir Goal.

“Kami punya kepercayaan diri yang tinggi, tetapi kami sangat memahami tingkat kesulitan di tiap laga karena meski Argentina tidak berada di posisi pertama fase kualifikasi ini, mereka tetaplah timnas yang hebat dan layak untuk dihormati. Mereka punya pemain-pemain hebat dan kami harus tampil sangat bagus untuk menang.”

Yang menarik, Brasil akan kembali tampil di Stadion Governador Magalhaes Pinto, yang notabene menyisakan kenangan buruk bagi Neymar dkk. Pada Piala Dunia 2014 lalu, Brasil dipermalukan Jerman dengan skor 1-7 di babak semifinal.

“Saya pikir kami harus mengingat kembali bahwa kami berada di sini untuk menghadapi Argentina. Itu (kekalahan dari Jerman) sudah berlalu, dan kekalahan itu bahkan bukan saat menghadapi Argentina. Kami sangat fokus di sini, kami tahu betapa pentingnya laga ini. Fans tidak akan datang untuk melihat masa lalu, mereka ingin melihat yang ada sekarang,” tuntas Taffarel.

Comments
Loading...