Berita Bola: Meski Kalah di Derby Manchester, Ander Herrera Tetap Yakin Juara

Kalah dari rival sekota di depan pendukung sendiri memang teramat mengecewakan. Namun, gelandang Manchester United, Ander Herrera, bertekad memetik pelajaran dari kekalahan itu guna mengusung misi menjadi juara Premier League.

Herrera yang baru main pada babak kedua, gagal membantu Manchester United menghindari kekalahan 1-2 dari Manchester City pada laga bertajuk Derby Manchester. Lebih mengecewakan lagi, kekalahan itu diderita di depan ribuan pendunngnya sendiri di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9).

“Ini mengecewakan bagi kami. Kami tak bahagia saat ini. Kami kalah di derby di depan pendukung kami dan ini menyakitkan,” ujar Herrera kepada BBC Sport.

Kevin de Bruyne dan Kelechi Iheanacho sukses mencetak gol untuk membawa Man City unggul 2-1 setelah memanfaatkan rapuhnya pertahanan tuan rumah di babak pertama. The Red Devils sendiri hanya mampu membalas lewat gol dari Zlatan Ibrahimovic.

“Kami harus seimbang dari analisis kami. Ini pertandingan pertama kami tak bermain di performa terbaik. Kami memiliki umpan-umpan silang yang banyak dan menempatkan mereka dalam tekanan,” papar gelandang asal Spanyol itu.

“Kami harus mengambil beberapa hal bagus. Sikap dan semangat di babak kedua fantastis. Kami tak memulai dengan bagus. Setiap duel pergi untuk lawan. Kami harus mempelajari apa yang terjadi, tapi kami telah bermain bagus sejauh ini,” tandasnya.

Meskipun kalah, Herrera mengatakan bahwa timnya harus belajar dari kekalahan tersebut dan menjadikannya pelajaran untuk mewujudkan target juara yang mereka patok di awal musim.

“Kami harus mengambil beberapa hal bagus dari pertandingan ini. Sikap dan semangat tim di babak kedua sudah luar biasa. City juga akan kehilangan poin. Kami tertinggal tiga poin dari puncak klasemen dan kami ingin juara,” pungkas Herrera.