Berita Bola: Meski Pindah ke Inter, Jersey Sevilla Tetap Melekat di Kulit Banega

Ever Banega sudah memastikan diri akan hengkang dari Sevilla pada musim panas ini. Meski berat, putusan yang dibuat Banega sudah bulat. Banega pun akan tetap menganggap jersey Sevilla melekat di kulitnya.

Gelandang asal Argentina itu memilih tak memperpanjang kontraknya bersama Sevilla yang akan habis pada 30 Juni 2017. Kabar yang beredar, dia sudah hampir pasti akan berlabuh di Inter Milan.

Kehilangan Banega tentu cukup merugikan bagi Sevilla. Apalagi, sejak bergabung pada musim panas 2014, Banega menjadi sosok tak tergantikan di tim.

Meski begitu, bukan berarti Banega pergi tanpa rasa bersalah. Dia mengaku Sevilla sudah sangat melekat di hati dan jiwanya. Ditambah lagi, pertandingan perpisahannya berjalan kurang sempurna. Sevilla kalah 0-2 dari Barcelona pada final Copa Del Rey, Senin (23/5) dini hari WIB.

“Ini menjadi hari yang sulit bagi saya. Saya sangat bahagia selama dua tahun terakhir bersama Sevilla,” ujarnya seperti dikutip dari AS.

“Meninggalkan Sevilla adalah keputusan yang sangat sulit dalam hidup saya, tapi kadang Anda harus mengambil putusan penting. Saya rasa jersey Sevilla akan terus menempel di kulit saya, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” tambah dia.

Banega menjadi otak permainan Sevilla musim ini. Kontribusinya turut membawa Sevilla melangkah ke dua final pada musim ini, Liga Europa dan Copa Del Rey. Namun, hanya trofi Liga Euroa yang sukses direbutnya usai mengalahkan Liverpool di Basel.

Pelatih Sevilla, Unai Emery, pun sudah merelakan kepergian Banega dari Ramon Sanchez Pizuan. “Saya mencintainya karena dia mencintai sepak bola. Dia selalu berusaha sepenuh hati dengan segenap kemampuannya –dan dia punya kemampuan hebat,” ucap Emery.

Comments
Loading...