Berita Bola: Messi Bangga Samai Rekor Batistuta

Striker Argentina, Lionel Messi, mengaku gembira bisa berkontribusi dalam meloloskan timnya ke semifinal Copa America Centenario. Selain itu, Messi merasa bangga bisa menyamai rekor gol legenda Tim Tango, Gabriel Batistuta.

Messi berjasa besar bagi Argentina saat menang 4-1 atas Venezuela dalam perempat final Copa America Centenario berkat kemenangan 4-1 atas Venezuela di Stadion Gillette, Minggu (19/6). Gonzalo Higuain membuka keunggulan Argentina berkat assist Messi saat laga baru berjalan delapan menit.

Pundi gol Argentina bertambah menyusul gol kedua Higuain pada menit ke-28 sebelum Messi mencatatkan nama di papan skor ketika laga berjalan satu jam. Venezuela mencetak gol penghibur melalui Salomon Rondon pada menit ke-70 sebelum Messi mengukir assist atas terciptanya gol Erik Lamela satu menit berselang.

Messi telah mengemas 54 gol atau setara dengan Batistuta. Satu gol ke gawang Amerika Serikat dalam semifinal bakal mengukuhkan La Pulga sebagai pemain tersubur dalam sejarah Argentina.

“Aku menyamai dia, bukan memecahkan rekor. Akan tetapi, bersanding dengan Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak (Argentina), dengan semua fakta, adalah sebuah kebanggaan yang besar bagiku,” ungkap Messi, seperti dikutip dari Telam.

“Aku juga gembira, bukan hanya karena mencetak gol, tetapi juga membantu tim dengan operan yang kuberikan kepada Higuain untuk gol pertama. Itu juga hal yang hebat,” sambung pemain berusia 28 tahun tersebut.