Berita Bola: Messi Dikritik Maradona, Martino Pasang Badan

Striker andalan timnas Argentina, Lionel Messi, dipastikan akan tampil menghadapi Panama dalam lanjutan fase grup Copa America Centenario pada Sabtu (11/6) ini. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Pelatih Argentina, Gerardo ‘Tata’ Martino.

Pada laga perdana grup D menghadapi Cile, Messi harus absen lantaran masih memulihkan diri dari cedera punggung yang dialaminya. Beruntung, Argentina berhasil memetik kemenangan 2-1.

Namun, untuk laga kontra Panama, Martino memastikan bahwa bomber andalannya tersebut siap tampil sejak menit awal. Messi sendiri sudah berlatih penuh bersama rekan-rekannya.

“Messi telah berlatih bersama rekan-rekannya. Dan ia akan bermain besok (Sabtu),” ujar Martino dilansir Soccerway.

Di sisi lain, Martino juga merespons pernyataan legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, terhadap Messi. Beberapa hari lalu, Maradona menyebut Messi tak memiliki karakter sebagai seorang pemimpin bagi rekan-rekan setimnya.

Akan tetapi anggapan tersebut ditepis mentah-mentah oleh Martino. Dia menyebut Messi merupakan teladan bagi para penggawa Argentina lainnya.

Di mata Martino, Messi dan Javier Mascherano merupakan sosok yang sangat disegani di ruang ganti timnas. Oleh karena itu, Martino menganggap pernyataan Maradona tak berdasar.

“Saya tidak bisa mengatakan apa pun. Dampak Mascherano sebagai seorang pemimpin yang lebih penting di dalam skuat, dan kepemimpinan Messi lebih penting di lapangan,” ungkap Martino.

“Tim selalu memiliki pemimpin alami di lapangan dan dalam hal sepak bola.”

Comments
Loading...