Berita Bola: “Generasi Messi Baru Boleh Pensiun Setelah Juara Piala Dunia 2018”

Legenda sepak bola Argentina, Mario Kempes, meyakini bahwa Lionel Messi akan membatalkan keputusannya pensiun dari sepak bola internasional.

Kekalahan dari Cile pada final Copa America Centenario membuat Messi frustasi. Selepas laga, ia memutuskan untuk mundur dari timnas Argentina. Maklum, ini merupakan kegagalan mereka yang ketiga di babak final dalam dua tahun terakhir.

Salah satu alasan yang diyakini membuat bintang Barcelona tersebut mundur adalah karena tidak kuat terhadap tekanan dari fans Argentina. Bagaimana tidak? Ia selalu dikambing hitamkan setiap kali Albiceleste gagal menjadi juara.

Kendati demikian, setelah pemain berusia 29 tahun tersebut memutuskan pensiun, justru banyak permintaan yang mendesaknya untuk kembali membela timnas. Menurut Kempes, hal ini akan membuat Messi membatalkan keputusannya.

“Aku pikir ia akan kembali ke tim. Menurutku, ini hanyalah sebuah fase. Orang-orang sekarang telah menyadari bahwa Messi adalah seorang manusia biasa dan tidak berasal dari dunia lain,” ujar Kempes seperti yang dikutip oleh Marca.

“Di Argentina, kami tidak pernah mengetahui seberapa baik hal yang kami miliki. Ketika salah satu pemain meraih kesuksesan, kami membunuh kariernya. Bahkan, (Diego) Maradona berbicara hal yang baik tentang Messi sekarang,” tambah dirinya.

Menyusul pensiunnya Messi, beredar rumor bahwa beberapa penggawa inti lainnya, seperti Gonzalo Higuain, Lucas Biglia, dan Javier Mascherano siap mengikuti jejak sang kapten. Kempes berharap para pemain tersebut akan tetap membela Argentina di Piala Dunia 2018.

“Aku harap kami dapat tetap menjaga generasi pemain ini untuk tetap bermain di Piala Dunia 2018 di Russia. Mereka seharusnya baru pensiun setelah menjadi juara,” tuturnya.

Comments
Loading...