Berita Bola: Messi Peringatkan Argentina Agar Lebih Fokus Di Fase Knock-out Copa America

Penyerang sekaligus kapten timnas Argentina, Lionel Messi, meminta rekan-rekan setimnya untuk melupakan hasil positif yang ditorehkan pada fase grup Copa America Centenario ini.

Menurut Messi, hasil-hasil tersebut sama sekali tak ada artinya apabila gagal di fase knockout. Oleh karena itu, Messi meminta Argentina untuk kembali fokus.

“Kami tahu fase tersulit akan dimulai saat ini, jadi kami harus melupakan segala sesuatu yang sudah kami torehkan pada fase grup lalu dan menyadari bahwa Copa America baru dimulai sejak fase knockout,” ujar Messi kepada La Nacion.

Messi sebenarnya tidak dalam kondisi terbaiknya pada Copa America kali ini. Penyebabnya tak lain lantaran Messi masih dalam proses rehabilitasi usai mengalami cedera.

Meski begitu, Messi terus menunjukkan perkembangan dalam sesi latihan dan sudah tampil dalam dua laga terakhir kontra Panama dan Venezuela.

“Kini, pada laga kontra Venezuela, saya berharap bisa bermain 90 menit. Pada laga terakhir kontra Bolivia di mana saya masuk sebagai pengganti, saya sudah mampu untuk kembali berlari kencang dan rasa sakit sudah tak ada lagi,”

Mengenai kondisi internal tim, Messi mengakui Argentina dalam suasana yang sangat positif. Hal inilah yang membuat Messi yakin Argentina bisa meraih hasil terbaik di Amerika Serikat.

“Tim ini dalam kondisi prima, baik sebagai sebuah grup maupun cara kami bermain, dan kami sudah bermain bersama sejak lama. Kami saling mengenal satu sama lain dan seluruh pemain sangat percaya diri.”

“Apa yang sudah kami torehkan sejauh ini cukup bagus. Kami terus berkembang dari satu laga ke laga lainnya dan mengalahkan lawan-lawan kami dengan permainan yang meyakinkan.”