Berita Bola: Metode Latihan Klopp Jadi Kunci Kesuksesan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Bek Liverpool, Ragnar Kavlan, mengaku senang dapat dilatih oleh manajer sekelas Juergen Klopp. Ia memuji metode latihan yang diberikan sang manajer.

Di tangan Klopp, Liverpool kembali menjelma menjadi sebuah kekuatan besar di Premier League. Setelah 11 pekan berjalan, mereka berhasil memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan satu poin atas Chelsea yang berada di posisi kedua.

Menurut Kavlan, cara Klopp melatih sangat mempengaruhi performa tim. Ia merasa beruntung karena mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari skuat The Reds.

“Aku merasa sangat beruntung bisa berada di sini setiap hari bermain untuk dirinya dan belajar sesuatu yang baru. Semua yang ada di Liverpool berada di level tertinggi dan kami dilatih oleh staf pelatih yang hebat untuk bermain dengan cara yang kami inginkan,” terang Kavlan seperti yang dikutip Mirror.

“Bahkan, jika anda tidak berada di dalam susunan starter dalam satu pekan, anda akan tetap mendapatkan latihan, ide, dan pekerjaan yang sama.”

“Jumlah laga yang kami mainkan dalam satu musim, tanpa kompetisi Eropa sekali pun, sudah sangat banyak dan pada satu titik anda akan bermain setiap dua atau tiga hari sekali. Jadi, aku pikir memiliki sebuah sistem yang cair adalah hal yang baik bagi tim karena berarti para pemain dapat dirotasi ketika manajer membutuhkan mereka,” tambah dirinya.

Pada Sabtu (19/11) mendatang, Liverpool akan menghadapi Southampton di Stadion St. Mary.

Comments
Loading...