Berita Bola: Michael Ballack Minta Leverkusen Fokus Empat Besar Saja

Bayer Leverkusen memiliki ambisi besar untuk bisa juara Bundesliga 1. Mereka masih penasaran karena selalu gagal mewujudkannya.

Akan tetapi, legenda hidup mereka yang juga pernah berkostum Bayern Muenchen, meminta Leverkusen fokus saja meraih tiket Liga Champions alias posisi empat besar.

Ballack meyakini Leverkusen sulit bersaing dengan Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund untuk memperebutkan gelar juara Bundesliga 1.

Untuk sekadar mengejutkan, Leverkusen diakuinya bisa. Tapi, untuk bisa juara akan berat lantaran masih ada Bayern dan Dortmund.

“Dalam beberapa musim terakhir saya melihat bagaimana Leverkusen bermain. Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas. Mengalahkan Bayern? Bisa saja,” sebut Ballack kepada Omnisport seperti dilansir Soccerway.

“Tapi, apakah mereka bisa menyamai level permainan Bayern atau Dortmund. Musim lalu saja mereka inkonsistan,” imbuh Ballack.

Ballack yang pernah memperkuat Chelsea meyakini Bayern akan kembali juara. Memang, Dortmund berpeluang untuk mengadang laju Robert Lewandowski cs, tapi Bayern disebutnya akan juara bersama Carlo Ancelotti.

“Bayern berada jauh di depan klub-klub lain. Mereka akan sulit dikejar,” sebut Ballack.

Ballack pernah mengalami momen tak menyenangkan ketika membela Leverkusen, tepatnya pada 2001-02. Leverkusen gagal menjadi juara dalam tiga ajang sekaligus yakni Bundesliga 1, DFB Pokal, dan Liga Champions. Leverkusen menjadi runner-up dalam tiga ajang tersebut.

Comments
Loading...