Berita Bola: Michel Platini ‘Serang’ Sepp Blatter

Football5star.com, Indonesia – Mantan presiden UEFA, Michel Platini, mengklaim bahwa dirinya telah dimanfaatkan oleh mantan presiden FIFA, Sepp Blatter, terkait kasus korupsi.

Platini dan Blatter mendapatkan larangan beraktivitas di dunia sepak bola dari Komite Etik FIFA selama delapan tahun pada Desember 2015.

Hukuman tersebut dijatuhkan setelah Blatter diketahui mengizinkan pembayaran tidak sah sebesar 1,3 juta Poundsterling kepada Platini pada 2011.

Platini mengaku masih tidak terima dengan hukuman yang didapatkannya. Ia merasa bahwa dirinya tidak bersalah.

Pria asal Prancis tersebut bahkan mengatakan bahwa Blatter hanya memikirkan dirinya sendiri. Ia juga merasa telah menjadi korban dari ‘kenakalan’ Blatter.

“Saya tidak tahu hal salah apa yang telah saya lakukan. Jangan selalu percaya yang dikatakan oleh Blatter. Ia akan mengatakan hal yang ingin Anda dengar,” ujar dirinya seperti yang dikutip Sky Sports.

“Pada akhirnya, ia hanya mencoba untuk menyelamatkan dirinya sendiri. Blatter tidak melindungi orang lain, ia tidak pernah membela saya.”

“Ia adalah orang paling egois yang pernah saya temui sepanjang hidup saya. Ia pikir, ia akan bertambah tua, mati, dan dikubur di kantor FIFA.”

“Saya terakhir kali bertemu dirinya pada Agustus 2016. Ia membuat lelucon seperti tidak terjadi apa-apa,” tambah dirinya.