Berita Bola: Mignolet Starter, Klopp Tetap Percaya Karius

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku terpaksa mencadangkan Loris Karius saat menantang Middlesbrough di Stadion Riverside dalam lanjutan Premier League, Rabu (14/12).

Karius dihujani kritik dari banyak kalangan. Pasalnya, kiper yang dibeli dari Mainz 05 pada musim panas lalu tersebut tampil inkonsisten dan beberapa kali melakukan kesalahan.

Salah satu performa Karius yang mengundang komentar miring adalah ketika menghadapi Bournemouth beberapa waktu lalu. Dia melakukan kesalahan dalam antisipasi yang menyebabkan lawan mencetak gol dan Liverpool akhirnya kalah dengan skor 3-4.

Klopp memutuskan kembali menurunkan Simon Mignolet sebagai starter saat membungkam Middlesbrough tiga gol tanpa balas. Meski begitu, dia menegaskan tetap mempercayai kualitas yang dimiliki oleh Karius.

“Hidup tidak selalu manis, namun mereka para pemain saya. Bagi saya, penting untuk memberi tekanan dan melindungi mereka serta kadang membuat keputusan yang tidak saya sukai,” ujar Klopp, seperti dikutip dari BBC.

“Saya tahu betapa kuatnya Loris, namun dia tidak bisa menunjukkan itu dalam beberapa laga terakhir,” sambung manajer asal Jerman tersebut.

“Menghakimi dia pada saat ini tidak masuk akal. Simon Mignolet ada di kursi cadangan dan kami harus memiliki persaingan,” papar Klopp.

“Itu semua tentang Liverpool. Para pemain memiliki karakter yang bagus. Karius tetap kiper yang hebat,” pungkasnya.

Berkat kemenangan atas Middlesbrough, Liverpool sukses menggeser Arsenal dari posisi kedua klasemen Premier League sementara dengan 34 poin.

Comments
Loading...