Berita Bola: Milan Kalahkan Bayern Lewat Adu Penalti

AC Milan meraih kemenangan dalam laga perdana di International Champions Cup. Menghadapi Bayern Munich, Rossoneri menang lewat adu penalti setelah main imbang 3-3 di waktu normal.

Pada laga yang dihelat di Soldier Field, Chicago, Kamis (28/7/2016) pagi WIB, Bayern sudah menurunkan sebagian besar pemain bintangnya. Hanya Manuel Neuer yang disimpan dan digantikan posisinya oleh Sven Ulrich.

Milan pun demikian ketika pelatih Vincenzo Montella memainkan tim terkuatnya. Di lini depan ada M’Baye Niang yang diandalkan, lalu Riccardo Montolivo menggalang lini tengah, Alessio Romagnoli di lini belakang serta di bawah mistar ada Gianluigi Donnarruma.

Bayern main lebih dominan ketimbang Milan dengan 62 persen ball possesion. Meski demikian Milan mampu merepotkan pertahanan Bayern dengan bikin 11 attempts, lima di antaranya mengarah ke gawang sementara Bayern punya 15 attempts dengan empat on goal.

Milan unggul duluan di menit ke-23 lewat M’Baye Niang. Memaksimalkan kesalahan dua pemain Bayern di tengah lapangan, Niang merebut bola tersebut dan melakukan akselerasi hingga kotak penalti sebelum melepaskan sepakan terukur ke gawang Ulrich.

Enam menit kemudian Bayern mampu menyamakan skor jadi 1-1. Dari sisi kiri, bola mengarah kepada Franck Ribery di kotak penalti yang dituntaskan dengan tembakan kaki kanan yang menjebol jala Donnarumma.

Bayern bahkan berbalik unggul 2-1 di menit ke-38. Donnarumma tak mampu menghalau tembakan keras David Alaba dari luar kotak penalti. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Kedua tim saling bertukar serangan begitu babak kedua dimulai sampai Milan akhirnya memimpin lagi di menit ke-62. Lagi-lagi lewat sepakan jarak jauh, kali ini giliran Juraj Kucka yang melakukannya.

Kemenangan yang di depan mata Milan lepas ketika di menit ke-90, Juan Bernat yang sedang melakukan akselerasi ke kotak penalti dilanggar oleh Jherson Vergara. Penalti dengan sukses dieksekusi Ribery dan membuat laga dituntaskan dengan babak tos-tosan.

Di babak tos-tosan, para penendang Milan, Keisuke Honda, Alessandro Matri, Kucka, Romagnoli, dan Giacomo Bonaventura sukses menunaikan tugasnya.

Sementara, eksekutor Bayern hanya Philipp Lahm, Alaba, dan Bernat yang sukses sehingga membuat Milan menang dengan skor 5-3.

Susunan Pemain

Bayern: Ulreich, Badstuber (Feldhahn 30), Martine (Pantovic 79), Bernat, Rafinha, Alcantara (Benko 61), Alonso (Benko 60), Alaba, Lahm, Ribery, Green (Heinz Lappe 79)

Milan: Donnarumma, Romagnoli, Paletta, Montolivo (El Hilali 80), Antonelli (Ely 62), Abate (Kucka 46), Bertolacci (Zanellato 62), Poli (Jherson Vergara 62), Bonaventura, Suso (Honda 62), Niang (Matri 62)