Berita Bola: Miranda Tegaskan Gol Peru Handball

Brasil harus tersingkir dari ajang Copa America Centenario karena menelan kekalahan dari Peru. Gol Peru yang dicetak oleh Raul Ruidiaz dinilai oleh pemain Brasil, Miranda, terjadi setelah mengenai tangan.

Saat melakoni pertandingan di Camping World Stadium, Orlando, Senin (12/6) pagi WIB, Brasil yang butuh kemenangan kalah dengan skor akhir 0-1.

Gol semata wayang dalam pertandingan itu tercipta di menit ke-75. Dalam tayangan ulang, Ruidiaz tampak melakukan handball saat membelokkan bola dengan pinggulnya.

Para pemain Brasil melakukan protes protes pada wasit Uruguay, Andres Cunha. Sebelum mengesahkan gol Peru, Cunha sempat melakukan diskusi dengan asisten wasit untuk menayakan apa yang terjadi di lapangan.

Miranda yang merupakan kapten Brasil, menjadi salah satu pemain yang melakukan protes kepada Cunha. Usaha para pemain Brasil itu tak membuahkan hasil, Miranda menegaskan bahwa gol Peru itu tidak sah setelah pertandingan selesai

“Kami melihat bola mengenai tangannya tapi Anda tidak bisa mengeluh,” ucap Miranda seperti dilansir oleh Dialy Mail.

“(Wasit) bilang dia sudah mendiskusikannya dengan empat ofisial dan mereka tidak melihat adanya hand ball.”

“Brasil mencoba sejak menit pertama untuk mencetak gol tapi sayang sekali bolanya tidak mau masuk, dan itulah sepak bola. Kalau Anda tidak mencetak gol, Anda mesti membayarnya,” imbuhnya.

Dengan hasil ini, Brasil pun gagal melaju ke babak perempatfinal Copa America. Mereka cuma finis di posisi ketiga Grup B dibawah Peru dan Ekuador.

Comments
Loading...