Berita Bola: Misi Lazio Akhiri Tabu Kontra Milan di San Siro

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, memiliki misi besar dalam laga melawan AC Milan di San Siro, Rabu (21/9) dini hari WIB. Dia bertekad menghapus laga kontra I Rossoneri di San Siro.

Maklum saja, di pentas Serie-A, Lazio tak pernah di kandang Milan, San Siro, dalam 27 tahun terakhir. Dalam kurun waktu itu, I Biancocelesti memang sempat menang di San Siro, tapi di ajang Coppa Italia.

“Sudah terlalu lama Lazio tak pernah menang di San Siro melawan Milan di ajang Serie-A. Kini saatnya memupus tabu tersebut. Milan memang berkualitas, tapi tak ada yang tak mungkin di sepak bola,” ucap Inzaghi seperti dilansir Football Italia.

Kemenangan 3-0 atas Pescara pada pekan lalu dijadikan suntikan motivasi untuk bisa meraih hasil maksimal di San Siro. Menurutnya, Lazio berada di jalur yang tepat untuk bisa memupus tabu tak pernah menang di San Siro melawan Milan di pentas Serie-A.

Selain itu, Inzaghi juga mengkritik Milan yang terlalu mudah memecat pelatih. Kritikannya tersebut mengacu pada putusan I Rossoneri yang memecat Filippo Inzaghi dari jabatan pelatih pada akhir musim 2014-2015. Filippo notabene adalah kakak kandungnya.

Pada musim itu, Pippo -sapaan akrab Filippo Inzaghi, mengantarkan Milan berada di peringkat ke-10. Namun, dia harus kehilangan pekerjaannya pada akhir musim lantaran dianggap gagal mengangkat performa tim.

Simone sendiri menilai Milan terburu-buru dalam mengambil keputusan memecat Pippo. Dia meyakini andai diberi kesempatan, Pippo akan sanggup menghadirkan prestasi bersama Milan.

“Pippo ingin mengulang sukses bersama Milan sebagai pelatih setelah meraih prestasi gemilang ketika sebagai pemain. Milan belum membaik bukan karena kesalahan dia. Milan terlalu terbur-buru melengserkannya,” sebut Simone

Simone menyebut akan menjadi momen yang spesial andai Milan masih ditukangi Pippo. Dia akan menghadapi kakak kandungnya dalam kapasitas sebagai pelatih. Sebelumnya, saat masih aktif sebagai pemain, keduanya sudah sering bertemu di lapangan.

Comments
Loading...