Berita Bola: Mourinho Bela Mkhitaryan & Lingard

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, enggan menjadikan Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard sebagai biang keladi kekalahan timnya dari Manchester City dalam lanjutan Premier League di Old Trafford pada akhir pekan lalu.

Tidak seperti biasanya, Mourinho memasang Mkhitaryan dan Lingard sebagai starter. Kedua pemain tersebut tadinya diharapkan mampu mereduksi gempuran para pemain sayap Man. City.

Akan tetapi, keputusan Mourinho gagal membuahkan hasil maksimal. Mkhitaryan dan Lingard akhirnya digantikan oleh Ander Herrera dan Marcus Rashford pada babak kedua.

Man. United dipaksa menelan pil pahit oleh rival sekotanya. Man. City mencetak dua gol yang masing-masing lahir berkat aksi Kevin De Bruyne dan Kelechi Iheanacho, sedangkan Setan Merah hanya mampu memperkecil kekalahan lewat Zlatan Ibrahimovic.

“Itu bukan hanya tentang mereka (Mkhitaryan dan Lingard. Para pemain lain juga tidak tampil cukup baik,” jelas Mourinho, seperti dikutip dari FourFourTwo.

“Tentu saja, itu adalah keputusan saya. Saya tidak suka menyalahkan para pemain tertentu. Mari katakan bahwa tim kami tidak bermain baik pada babak pertama dan saya yang bertanggung jawab,” sambung mantan arsitek Real Madrid dan Chelsea tersebut.

“Mereka menghormati kapasitas menyerang kami lewat sayap. Mereka memikirkan (Antonio) Valencia, Luke Shaw dan para winger kami yang lainnya. Mereka tidak melakukan itu,” papar Mourinho.

“Mereka meletakkan (John) Stones di area beberapa kali. Jadi kami tidak memiliki masalah taktik, melainkan performa yang buruk. Terlalu mudah kehilangan bola,” tandasnya.

“Para bek tengah kami menampilkan performa kelas dunia hingga laga tersebut, mereka banyak kehilangan bola dengan mudah. Operan yang buruk dari (Eric) Bailly ke Marouane Fellaini dan dari Daley Blind ke (Paul) Pogba. Kami kehilangan bola di posisi seperti ini. Jadi itu bukan hanya Mkhitaryan dan Jesse, tetapi lebih dari itu,” pungkas Mourinho.

Comments
Loading...