Berita Bola: “Mourinho dan Van Gaal Sama Saja”

Mantan pemain Ajax Amsterdam, Ronald de Boer, mengklaim bahwa Jose Mourinho dan Louis van Gaal merupakan sosok yang sama-sama kerap mendapatkan sorotan besar dari publik.

Selama dua musim menangani Man. United, Van Gaal tidak hanya mendapatkan kritik dari para fans karena gagal bersaing di Premier League dan Liga Champions, tetapi juga permainan Wayne Rooney dkk. yang dirasa membosankan.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Mourinho, yang masih menganggur sejak dipecat oleh Chelsea pada tahun lalu, merupakan calon terkuat sebagai penurus Van Gaal.

De Boer menilai bahwa The Special One akan memiliki masalah yang sama seperti yang dilami oleh Van Gaal di Old Trafford dalam dua tahun terakhir.

Sebagai informasi, pria berumur 46 tahun tersebut pernah bermain di bawah kepelatihan Van Gaal bersama Ajax pada tahun 1993 hingga 1997. Ia kemudian menyusul pelatih asal Belanda tersebut pindah ke Barcelona, tempat di mana Mourinho menjadi asisten pelatih, pada tahun 2000.

“Dari yang aku tahu, ini sama saja dengan Mourinho. Anda membencinya atau mencintainya. Orang-orang selalu memiliki impresi tersendiri tentang Mourinho, hal yang sama juga berlaku pada Van Gaal,” ujar De Boer seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Akan selalu ada pemain yang tidak suka dilatih oleh dirinya. Hal ini selalu terjadi, tetapi pada umumnya mayoritas para pemain akan menyukai cara Van Gaal mengurus tim dan memperlakukan mereka.”

“Mourinho adalah manajer yang sangat baik. Ia bisa membangun tim dan langsung mendapatkan hasil memuaskan. Ia sama seperti Van Gaal, seorang pekerja keras dan selalu mempersiapkan segala sesuatunya dengan sempurnya untuk meraih kemenangan.”

“Terkadang memang tidak indah, tetapi ia tahu bagaimana cara untuk mendapatkan kemenangan. Inilah yang akan anda dapatkan dari dirinya,” tambah saudara kembar dari Frank de Boer tersebut.

Jose MourinhoLouis van GaalManchester UnitedRonald De Boer