Berita Bola: Mourinho Siap Kembangkan Bailly Seperti Varane

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku terkesan dengan bakat yang dimiliki oleh Eric Bailly. Mourinho berupaya membantu Bailly berkembang menjadi lebih baik, sama seperti yang dilakukannya kepada Raphael Varane ketika melatih Real Madrid.

Bailly dibeli dari Villarreal pada musim panas ini. Untuk memboyong bek asal Pantai Gading itu ke Old Trafford, Man. United mengucurkan dana sebesar 35 juta pounds.

Saat berada di Madrid, Mourinho sering memberi kesempatan bermain kepada Varane untuk berduet dengan Sergio Ramos atau Pepe. Mourinho bertekad untuk melakukan hal serupa kepada Bailly.

“Fans menunjukkan sangat suka dengan Eric ketika saya mengubah dia,” kata Mourinho, seperti dilansir Soccernews.

“Ini pertama kalinya bagi Eric memperkuat tim seperti Manchester United. Dua tidak bisa berbahasa Inggris, hanya berbicara dengan rekan-rekan setim yang berbicara dalam bahasa Prancis atau Spanyol. Jadi, dia membutuhkan tahapan dan itu sebabnya saya memainkan dia lebih dari 45 menit.”

“Saya ingin memberi dia menit bermain yang lebih karena dia membutuhkan itu lebih dari para pemain lain. Dia harus merasakan itu dan mulai berkomunikasi.”

“Saya akan memberikan dia segala usaha untuk membuat dia menjadi jauh lebih baik, sama seperti yang saya lakukan dengan bek-bek tengah lainnya yang pernah saya tangani. Contohnya, seperti Varane dan saya akan berusaha membuat dia menjadi yang terbaik semampu saya.

“Dia telah menunjukkan potensi yang kami lihat ketika memutuskan untuk membelinya. Dia punya potensi untuk menjadi salah satu bek terbaik,” papar Mourinho.

Bailly bermain saat Man. United menang 2-0 atas Wigan Athletic dalam laga uji coba beberapa waktu lalu.